Minggu, 07 April 2019

Panduan Pemula Menggunakan RTI Business utk Analisis dan Investasi Saham

RTI Business adalah aplikasi yang menyediakan informasi lengkap tentang SAHAM. Berikut kutipan dari artikel investing.com dengan judul 'RTI Business Aplikasi yang Wajib Dimiliki Investor Saham Indonesia' oleh Guntur Herlambang.

Zaman sudah berkembang pesat dimana pertukaran informasi dapat berlangsung dengan singkat. Saat ini melalui smartphone kita dapat mengecek pergerakan harga saham dengan real time melalui aplikasi yang diberikan oleh sekuritas anda. Selain aplikasi yang diberikan oleh sekuritas anda ada aplikasi bagus yang wajib untuk digunakan oleh para investor saham Indonesia yaitu RTI Business. Aplikasi ini sangat membantu untuk para investor saham yang menginginkan data dasar dalam analisanya. Hal itu karena RTI menyajikan data yang cukup lengkap dari data fundamental dasar hingga profil perusahaan serta pemiliknya. Anda hanya cukup mendownload aplikasinya di App Store anda dan mendaftarkan email anda lalu mengkonfirmasi lewat email dan semua itu dilakukan dengan gratis.

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai keunggulan aplikasi RTI Business ini dan bagaimana investor dapat menggunakannya secara maksimal.

1. Data Fundamental Dasar yang Cukup Menggambarkan

Bila anda ingin melakukan analisa fundamental dasar pada suatu saham maka RTI Business sangat baik unt memberikan gambaran kepada anda. Dalam tab Financials terdapat gambaran kinerja perusahaan dalam 5 tahun terakhir mulai dari income statement, balance sheet, cash flow dan perbandingan dividen dengan EPS. Untuk lebih jelasnya mengenai data fundamental anda dapat menuju tab Key Statistics, disana terdapat data EPS dan dividen dalam 3 tahun terakhir serta data terbaru dan rasio fundamental pada saham yang anda analisa.

2. Pemaparan Informasi Pemilik Saham

Terkadang kita ingin mengetahui seluruh pemilik saham yang ada pada suatu saham namun sangat repot sekali bila kita ingin mengeceknya lewat laporan keuangan atau laporan pemilik saham bulanan yang dikeluarkan di website IDX. Beruntunglah dengan aplikasi ini hal tersebut menjadi lebih mudah. Dalam tab Profile setelah kita masuk ke dalam analisa suatu saham maka data tersebut terpampang dengan jelas. Data itu mulai dari nama pemilik saham, jumlah saham yang dimiliki dan persentase kepemilikannya. Hal ini berguna jika kita ingin melihat porsi kepemilikan dalam suatu saham.

3. Berita dan Aksi Korporasi yang Update

Bila kita ingin melihat berita saham dengan cepat maka RTI Business untuk saat ini belum ada yang mengalahkan. Hal itu karena beritanya selalu terupdate dengan sangat cepat dan aplikasinya yang ringan hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membukanya. Meskipun pemberitaan 100% berasal dari Kontan (karena aplikasi ini memag dibuat oleh Kontan) namun berita di Kontan selalu terupdate dan cukup cepat. Selain itu aplikasi RTI Business ini memberikan informasi mengenai aksi korporasi yang cepat dan aktual sehingga kita dapat melihat aksi korporasi baik di masa lalu hingga di masa yang akan datang. Aksi korporasi itu berupa pembagian dividen, jadwal IPO, right issue hingga RUPS.

4. Terdapat Aplikasi Trading

Bagi anda yang belum berinvestasi saham atau anda ingin mencoba skenario dengan data virtual maka aplikasi ini juga memberikan fitur trading virtual sehingga anda dapat bertransaksi saham layaknya seperti sesungguhnya. Saat ini masih jarang penyedia aplikasi trading saham secara virtual dan RTI Business memberikan layanan ini dengan cuma-cuma untuk anda.

5. Terdapat Fitur Watchlist Untuk Melihat Saham Incaran

Di aplikasi ini sangat mudah untuk memeriksa saham kita secara aktual. Tidak hanya itu fitur watchlist membuat investor dapat melihat pergerakan saham yang ingin dilihat secara cepat. Kita dapat mengelompokkan saham yang ingin kita pantau dalam satu kelompok dan kitapun dapat melihat pergerakannya secara serentak. Selain itu terdapat volume dan nilai transaksi yang memberikan pergerakan transaksi pada saham tersebut. Terdapat pula top gainer, top loser dan saham dengan volume terbesar yang menggambarkan saham-saham dengan pergerakan besar di bursa.

Kesimpulan:

RTI Business merupakan aplikasi WAJIB untuk dimiliki investor yang berinvestasi saham di Bursa Efek Indonesia. Hal itu karena RTI Business menyajikan data yang cukup lengkap untuk membantu investor melakukan analisa saham. Bahkan bila dinilai, RTI Business merupakan aplikasi bagus yang mengalahkan kebanyakan aplikasi trading broker.

PANDUAN DASAR PENGGUNAAN APLIKASI DAPAT DILIHAT PADA VIDIO DI BAWAH INI,

Vidio-vidio 'ET Tech' Tentang Saham,
MBAP - https://youtu.be/rBX-SGWg2ro
INDF - https://youtu.be/wjrfnVkrh8Q
LPPF - https://youtu.be/QZ3XibhpBbs
MERK - https://youtu.be/s9-RLcEPy2k
ADRO - https://youtu.be/dUvFsqtLC_I
BEEF - https://youtu.be/jO4pbTh9ZHo
Update BEEF - https://youtu.be/osoB9FaIex8
Trading Saham Gocap - https://youtu.be/2WWtf6MJ2Dk
Forex, Krypto, atau Saham - https://youtu.be/S-07Co8WStE
Waktunya Borong Saham - https://youtu.be/vGD4oyyd6xY

Our Business Website:

Tag: investasi saham, investasi untung, investasi cuan, saham murah, saham untung, saham cuan, dividen saham, saham potensial, saham bagus, cuan tinggi, untung tinggi, borong saham, beli saham, rti business, saham liquid, dividen tinggi


EmoticonEmoticon